Sendat Jepit

Ukiran Kreatif di Atas Sendal Jepit


















Sandal jepit atau sandal Jepang adalah sandal berwarna-warni dari karet atau karet sintetis. Tali sandal berbentuk huruf "v" menghubungkan bagian depan dan bagian belakang sandal. Bagian bawah sandal umumnya rata (tidak memiliki hak), sedangkan bagian atas sandal tidak memiliki penutup. Sandal jepit dipakai dengan meletakkan poros bagian depan tali sandal di antara ibu jari dan telunjuk kaki, sehingga tidak terlepas sewaktu dipakai berjalan. Selain dipakai di dalam ruang atau kamar mandi, sandal jepit digunakan di luar rumah pada kesempatan tidak resmi, dan kegiatan rekreasi seperti di pantai atau kolam renang. Sandal jepit juga disebut sandal swallow. Nama tersebut berasal dari salah satu merek sandal jepit. Havaianas adalah merek sandal jepit eksklusif dari Brazil. Perusahaan ini memulainya pada tahun 1962 dengan memproduksi sandal mirip zōri, namun dibuat dari karet. 
  Sejarah



Sandal adalah alas kaki yang mungkin sudah dikenal manusia sejak zaman Mesir Kuno. Di zaman kuno, orang India, Assyria, Romawi, Yunani, dan Jepang juga mengenakan sandal.Sandal jepit di Amerika Serikat disebut flip-flops, thongs, atau beach sandal. Seusai Perang Dunia II, prajurit Amerika Serikat pulang ke AS dengan membawa oleh-oleh sandal dari Jepang. Semasa perang, prajurit Jepang juga membuat sandal dari ban bekas.
Cara Pembuatan



Dalam membuat gambar cukilan di sandal jepit, alat yang diperlukan adalah  

1. Pensil Mekanik dan penghapus untuk menggambar di alas sandal 

2. Cutting Pen untuk mengiris 

3. Pinset untuk mengangkat bagian yang mau dicukil.  



Nah prosesnya sebenarnya mudah :



1. Tinggal kita gambar apa kita inginkan di atas sandal dengan menggunakan pensil mekanik.

2. Lalu mengirisnya dengan cutting pen dan mengangkatnya dengan pinset.

3. Done!

Lalu bagaimana biar hasilnya bisa bagus dan detail? Ya dikerjakan dengan sabar. Begitu saja tutorialnya, mudah bukan?  



















































0 komentar:

Motifasi Buat Anda

Ancaman nyata sebenarnya bukan pada saat komputer mulai bisa berfikir seperti manusia, tetapi ketika manusia mulai berfikir seperti komputer Orang-orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dengan cara yang berbeda